Perahu Kertas :)

05.33 / Diposting oleh a girl called Puteri :) /

hari ini,, gue mendeklarasikan diri telah selesai membaca perahu kertas - dewi lestari.
reviewnya? engga muluk - muluk. 4 thumbs up cukup.

buku ini, bikin gue mikirin semuanya dari awal
tentang gue yang, kosong.
gue engga ngerti gimana suatu hal yang udah gue yakini semenjak itu, runtuh gitu aja semenjak baca buku ini.

kosong? karena engga punya pacar?
bukan. bukan itu.
justru gimana caranya gue bisa pacaran, toh perasaan aja gue engga punya.
pertama kali gue ngartiin sekenanya. "ah, mungkin karena gue belom bisa move on"

tapi, kalau memang belum bisa, kenapa gue bisa-bisanya mikir "gue punya kehidupan yang tetep harus gue jalanin"
bisa mikir "masih banyak hal yang harus gue kerjain"
bisa mikir " gue harus relain, kita udah punya jalan sendiri - sendiri."
bisa mikir "biasa aja put. udah engga ada apa - apa lagi kan di antara kalian?"

kalau memang belum bisa, kenapa gue bisa ketawa setulusnya,
bisa have a blast,
bisa muterin lagu - lagu jaman bareng dia dulu,
bisa pergi ke tempat kenangan gue dulu,
bahkan bisa pergi ke tempat dia pun dengan biasa aja?

tapi kemana perasaan gue?

perasaan tulus, perasaan seneng yang bener - bener penuh, gue udah engga pernah ngerasain lagi semenjak itu.

kosong.

gue ulang kata - kata itu di kepala gue sampai engga ada artinya lagi. seharusnya, gue udah ngedapetin semua yang gue mau dari jaman dulu. seharusnya, gue seneng sama semua yang udah ada sekarang. seharusnya semua ini lengkap buat gue. seharusnya.... seharusnya... tapi kenapa semua engga berjalan sesuai yang seharusnya?

gue yang sekarang, engga ngerti apa yang gue mau.
gue yang sekarang, engga tau apa yang harus gue lakuin
gue yang sekarang, bingung ngerasain apa yang harus gue rasain
gue yang sekarang, mengejar sesuatu yang engga gue lakuin pake hati.

gue engga sebebas dulu. gue ngerasa terbatas, terbatas sesuatu yang rasanya gue engga akan tahan lama - lama kalau kaya gini terus.

gue ngerasa terbatas, untuk ngerasain sesuatu dalam diri gue.

suatu perasaan yang dulu pengen banget gue buang jauh - jauh. perasaan yang rasanya engga pernah pengen gue kenal. tapi sekarang, rasanya gue rela ngorbanin sesuatu asal gue bisa ngerasain perasaan itu lagi.

stuck. gue ngestuck di sirkumtansi yang engga jelas bakal ngebawa gue kemana. apa gue harus diam, biarin semua jalan apa adanya? apa gue harus ngelakuin breakthrough? gue engga tau.

".... mendapat kesempatan untuk dipilih, dan berserah pada aliran yang membawanya. kemanapun itu, hati selalu tahu"

".... ia memutuskan untuk pergi bersama angin. bebas, seolah tanpa tujuan. namun angin selalu bergerak ke satu tempat"

-perahu kertas-

kesempatan. berserah. bebas. selalu bergerak ke satu tempat.
semoga saja benar. semoga.

0 komentar:

Posting Komentar

Thanks to:

1. my Almighty God
without Him i am nothing. thank you for making my life so damn colorful with bright (sweet and great moments) and dark colors (bitter and painful moments that makes me learn)

2. dad,, mom,, brother :)
kluarga unik menarik dan nyebelin. haha... love you all :*

3. besties
makasii teman2 buat selalu support gue kapanpun dimanapun dan bagaimanapun. haha :D

akuu sayang kalian semuaa. muaah2~
X.o.X.o